Menyesuaikan berat badan bagi sebagian orang merupakan prioritas yang diperlukan, karena masalah berat badan dianggap menentukan keseluruhan penampilan. Realitas sosial yang terjadi dalam hubungan sehari-hari terkadang mendiskriminasi orang yang kelebihan berat badan, dan juga bagi mereka yang terlalu kurus. Begitu banyak orang yang mati-matian ingin mendapatkan tubuh yang ideal, bukan hanya mereka yang gemuk yang ingin kurus, ternyata yang kurus juga ingin mengandung. Menambah berat tempat tidur juga ternyata tidak kalah sulit untuk menurunkan berat badan.

Orang yang memiliki tubuh kurus biasanya sulit makan, karena itu sudah menjadi kebiasaan mereka, dan mungkin tubuh mereka belum siap menghadapi perubahan. Namun, bukan berarti tidak bisa, jika Anda ingin mencoba dengan serius dan memiliki komitmen tinggi untuk melakukan kebiasaan baru, tentunya Anda bisa mendapatkan bobot ideal.

Berikut beberapa langkah yang bisa Anda ikuti, sehingga Anda memiliki tubuh yang penuh dan tidak kurus. Untuk tubuh ideal yang Anda inginkan dapat Anda miliki. Apakah kamu ingin tahu sesuatu? Begini caranya agar tubuh mengandung tidak kurus:

1. Tingkatkan asupan makanan

Salah satu cara tubuh Anda mengandung adalah menambahkan lebih banyak ke makanan Anda. Tetapi lebih baik untuk merekomendasikan menambah atau menambah waktu makan daripada jumlah porsi, misalnya, makan 5-6 kali sehari dengan porsi kecil akan lebih baik daripada Anda mengalahkan porsi super jumbo dalam satu kali makan. Setelah menambah ransum makanan, itu juga diimbangi dengan menambahkan buah. Konsepnya sederhana, jika kalori yang masuk ke tubuh lebih banyak daripada yang dibakar untuk aktivitas Anda, maka kalori yang disimpan akan menjadi lemak, dan itulah yang akan menambah beban tubuh Anda sehingga tubuh akan terlihat lebih penuh.

Dalam beberapa tips kesehatan, umumnya kalori yang dibutuhkan tubuh rata-rata adalah 2.200 kalori dalam aktivitas ringan. Dan untuk wanita, sekitar 1.900 kalori. Anda cukup menambahkan 1.000 kalori ekstra per hari, untuk mendapatkan setidaknya 0,4 hingga 0,5 kg dalam seminggu.

2. Minumlah susu

Minum 2 gelas susu setiap hari dan juga diimbangi dengan minum sekitar 8 gelas air setiap hari dapat mempercepat kenaikan berat badan Anda. Karena susu adalah minuman yang kaya akan kandungan lemak, sehingga susu dapat membantu meningkatkan jumlah lemak dalam tubuh. Susu yang Anda konsumsi bisa berupa susu sapi atau suplemen otot. Kandungan protein, lemak dan nutrisi lain akan memenuhi kebutuhan tubuh Anda. Jika Anda tipe orang yang tidak menyukai susu sapi, Anda dapat menggantinya dengan susu kedelai atau produk olahan lainnya seperti yogurt atau keju.

3. Olahraga Reguler

Untuk mendapatkan tubuh yang ideal, olahraga teratur sangat dianjurkan. Jika Anda tidak terbiasa berolahraga berat, disarankan agar Anda menganggapnya enteng terlebih dahulu, yang terpenting adalah menghancurkan susunan otot Anda terlebih dahulu, maka tubuh diberi asupan nutrisi yang cukup. Maka tubuh menjadi lebih penuh dan berotot, sehingga Anda bisa mendapatkan tubuh yang ideal. Namun dalam berolahraga Anda juga harus memperhatikan kalori Anda, jangan berolahraga terlalu lama yang bisa menghilangkan terlalu banyak kalori, seperti cardio (berenang, futsal, berlari, dll.) Yang berdampak Anda akan kehabisan kalori tubuh. Karena Anda masih akan membutuhkan kalori untuk membangun otot.

4. Meningkatkan Ngemil Sehat

Salah satu cara termudah untuk menambah berat badan adalah dengan sering ngemil, lakukan kebiasaan ngemil yang sehat, luangkan sedikit waktu untuk makan roti, empek-empek, tahu goreng atau camilan sehat lainnya. Selain meningkatkan asupan gizi, ngemil sehat juga menyenangkan dan juga dapat merevitalisasi energi di antara dua kali makan. Camilan sehat bisa menjadi camilan yang tidak hanya mengandung kalori kosong, tetapi juga mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

5. Cukup Istirahat

Mulai sekarang, kurangi waktu Anda begadang jika Anda tipe orang yang suka begadang. Dan gunakan waktu luang untuk istirahat, karena istirahat dapat membuat tubuh lebih rileks dan rileks sehingga tidak menimbulkan stres. Jika tubuh mengalami stres, itu menyebabkan tubuh Anda terlihat lesu, layu dan tidak bersemangat, yang pada akhirnya malas makan, malas bekerja dan sebagainya. Karena itu, perhatikan waktu istirahat Anda, setidaknya 6-8 jam sehari agar tubuh Anda beristirahat. Sehingga tubuh terlihat segar, segar dan tentunya sehat.

6. Tambahkan Kalori

Untuk menambah berat badan Anda, menambah dan mengonsumsi banyak makanan yang mengandung kalori adalah penting. Anda bisa mengonsumsi makanan ini saat santai, atau Anda bisa memakannya sebagai camilan. Beberapa contoh makanan yang mengandung banyak kalori seperti alpukat, keju, gandum, popcorn, mentega dan sebagainya. Semua itu untuk memastikan bahwa asupan kalori dalam tubuh Anda lebih besar dari kalori yang dibakar.

7. Makanan pedas

Dalam program penggemukan tubuh memang cukup sulit jika Anda tidak terbiasa makan banyak, tetapi tuntutan kalori dan asupan gizi mengharuskan Anda makan banyak dan sering ngemil. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan mengonsumsi makanan yang sedikit pedas. Mengapa makanan pedas? Ya! Makanan pedas akan sedikit merangsang nafsu makan Anda, sehingga makanan Anda lebih menggugah selera dan gurih. Lalu bagaimana jika Anda tidak suka pedas? Jangan bingung, ada trik untuk mengakali nafsu makan, yaitu berjalan atau melakukan aktivitas fisik sebelum waktu makan tiba. Ketika saatnya makan tetapi tiba tidak lapar ?, Makanlah makanan yang Anda sukai, yang paling populer, ini untuk merangsang nafsu makan Anda untuk muncul.

Tidak hanya makanan pedas, makanan yang sedikit manis juga ada yang merangsang dan bisa menambah nafsu makan.

8. Ambil Multivitamin

Mengambil multivitamin sangat dianjurkan, terutama vitamin B yang sangat membantu dalam proses pencernaan nutrisi yang Anda makan. Rasanya tidak berguna untuk makan banyak tetapi tidak bisa dicerna dengan baik oleh tubuh Anda. Banyak mutivitamin dijual di toko suplemen, tetapi sebelum mengambil multivitamin, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter kesehatan, multivitamin apa yang cocok dan sehat serta aman untuk kesehatan tubuh Anda.

9. Peningkatan Sumber Makanan Protein

Dengan mengonsumsi sumber protein secara teratur, tubuh Anda akan lebih kenyang. Karena kandungan protein berfungsi untuk meningkatkan serat otot dalam tubuh. makanan yang mengandung banyak protein ditemukan dalam tuna, dada ayam, salmon, daging merah, dan kacang-kacangan.

10. Dapatkan sarapan

Terkadang beberapa pria dewasa enggan untuk sarapan, lebih memilih kopi. Apakah Anda orang seperti itu? Jika sudah, mulai sekarang, cobalah menghentikan kebiasaan itu, mulailah mengganti kebiasaan sarapan pagi. Sebab, sarapan pagi adalah salah satu diet yang baik. Dengan sarapan di pagi hari, tubuh Anda akan mendapatkan energi yang cukup untuk memulai dan menjalankan aktivitas harian Anda. Dan jangan lupa untuk memilih sarapan sehat setiap pagi, seperti telur, roti, buah-buahan dan sayuran.

11. Minum Air Minum

Air bermanfaat untuk mengusir proses pencernaan dan pelepasan racun dalam tubuh, sehingga makanan yang Anda konsumsi dapat dicerna dan diserap dengan baik oleh tubuh. Konsumsilah dua liter air setiap hari, sekitar delapan gelas.

12. Hindari kebiasaan minum sebelum makan

Usahakan untuk menghindari kebiasaan minum sebelum dan di tengah Anda makan, karena itu akan membuat perut Anda terasa kenyang, sehingga nafsu makan akan berkurang. Jika nafsu makan Anda berkurang, asupan makanan yang masuk ke tubuh Anda akan berkurang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.