Bagi anda yang akan melahirkan secara normal untuk pertama kalinya, mencoba membayangkan yang terbaik pada ibu saat melahirkan adalah hal yang paling sering dipikirkan orang.

Melahirkan dan kelahiran adalah hal-hal yang tidak dapat dipikirkan bahkan oleh ibu kandung kecuali jika ibu mengalaminya sendiri. Namun, Moms tentu berpikir siapa yang baik sebelum menghadapi persalinan sehingga proses mendapatkan halus dan normal tanpa menjahit adalah ide yang bagus.

Menurut pendapat para ahli, wanita hamil yang terus menjalani persalinan lebih pendek. Kebugaran meningkatkan daya tahan tubuh, dan Moms lebih mampu mendukung proses membuat tenaga kerja efisien, dan akhirnya Moms kecil membutuhkan intervensi medis.

Selain meminta asupan gizi, ibu juga harus tetap aktif dan melakukan kegiatan rutin sehari-hari. Berjalan di pagi hari, membahas gerakan tubuh, teknik pernapasan dan peregangan otot akan membantu memperlancar proses pembuatan sehingga persalinan menjadi lancar.

Jika Moms berhasil berkontraksi, berjalan adalah cara yang baik untuk mendorong kontraksi. Berjalan membantu menyelamatkan bayi ke dalam panggul, dan mengembalikan tekanan ke leher rahim, yang dapat melembutkan atau membantu membukanya. Berjalan adalah cara teraman dan termudah bagi seorang ibu untuk melahirkan sehingga ia dapat melahirkan cepat.

Selain itu, ada sejumlah tips untuk membuat ibu cepat diterima secara normal dan sebisa mungkin tanpa menjahit:

1. Senam untuk wanita hamil

Mempersiapkan proses kelahiran dan mempraktikkan beberapa gerakan sebelum menghadapi momen penting bagi setiap ibu yang melahirkan akan membantu ibu ingin lebih tenang, sehingga persalinan akan lebih mudah dan lebih mampu membuat normal tanpa jahitan. Ibu dapat mengambil kelas pelatihan pralahir untuk kelompok kecil selama penilaian sesuai dengan instruksi dokter atau bidan.

Sekarang, di kelas latihan prenatal ini, ia mendukung gerakan wanita hamil untuk melenturkan area rahim, otot panggul, panggul, diskusi seputar kehamilan dan persalinan, proses evolusi, dan bantuan kontraksi uterus untuk lebih mudah membantu wanita hamil. proses penyembuhan sehingga persalinan. Lakukan olahraga untuk wanita hamil secara teratur di bawah bimbingan instruktur ahli.

2. Posisi jongkok

Posisi ini sangat membantu ketika memulai panggul dan meningkatkan tekanan pada perut bagian bawah sehingga kepala janin didorong keluar. Tetapi posisi jongkok ini sangat melelahkan, sehingga Moms harus sering dilakukan selama kehamilan dan terutama waktu yang dibutuhkan untuk persalinan. Posisi jongkok selama kehamilan akan memperkuat otot paha, perut, dan meningkatkan elastisitas saluran kelahiran hingga 20-30%.

Apakah kamu kenal ibu? Mengepel lantai dengan tangan Anda dalam posisi jongkok juga dapat membantu mengumpulkan secara normal. Jika para ibu rajin dalam melaksanakan maka niscaya hal itu dapat menghilangkan anggapan pembatasan dan mengurangi kesulitan dan kesulitan selama proses persalinan.

Saat mengepel dalam posisi jongkok, lakukan gerakan menungging dengan posisi kedua kaki ditekuk, telapak tangan dalam posisi tegak, telapak tangan dan lutut menyentuh permukaan lantai. Kemudian angkat pinggang Anda dan panggul ke atas, turunkan kepala Anda, tahan sambil menghitung sampai hitungan ke delapan. Setelah itu, angkat kepala dan gerakkan pel dengan tangan untuk mengangkat lantai.

Namun, Moms harus berhati-hati untuk mengepel lantai karena lantainya bisa licin dan Moms bisa jatuh cinta atau terpeleset sehingga mereka berisiko hamil, memengaruhi pendarahan, dan berbagai komplikasi kehamilan. Apalagi jika ibu memiliki keluhan sakit punggung atau punggung. Wow, ini bisa berbahaya! Kami menyarankan Anda melakukan latihan squat ringan dengan bantuan batang kayu atau besi, kursi, meja, pegangan tangga, dan sebagainya. Lakukan secara teratur, ya, Bu.

3. Latihan kegel

Otot dasar panggul membantu menjaga dan mendukung elastisitas organ panggul, yaitu rahim, kandung kemih, dan usus. Jika Moms berlatih menguatkannya dengan latihan Kegel, maka penderitaan di akhir kehamilan seperti wasir dan kebocoran urin akan lebih ringan. Latihan kegel juga membantu proses kelahiran sehingga persalinan menjadi lancar.

Bagaimana cara melakukannya? Usahakan untuk menahan air seni ketika duduk di toilet atau di mana saja dan kapan saja tanpa mengencangkan otot perut, bokong atau paha. Ketika Moms berhasil memulai dan berhenti buang air kecil atau merasakan otot-otot vagina mengencang, itu berarti Moms menggunakan otot-otot dasar panggul, otot-otot yang harus rileks selama latihan Kegel.

Moms dapat melakukan latihan Kegel dengan dua cara, baik dengan memegang atau dengan cepat merelaksasi otot-otot dasar panggul. Untuk melakukan gerakan Kegel lambat, kencangkan otot-otot dasar panggul dan tahan selama 3 hingga 10 detik. Kemudian rileks dan ulangi hingga 10 kali. Untuk melakukan latihan Kegel cepat, kencangkan dengan cepat dan kendurkan lantai panggul 25 hingga 50 kali. Santai selama 5 detik dan ulangi gerakan itu empat kali.

4. Bernafas dengan yoga

Salah satu kegiatan menyenangkan yang memberikan manfaat untuk persiapan persalinan adalah latihan yoga. Yoga biasanya termasuk dalam gerakan ibu hamil, yang berfungsi membantu pernapasan dan meredakan ketegangan sehingga ibu melahirkan lebih rileks dalam mempersiapkan persalinan.

Latihan pernapasan dalam yoga dapat menenangkan ibu untuk mengatasi rasa sakit saat melahirkan sehingga ibu dapat melahirkan secara normal tanpa jahitan, dan memicu sistem saraf yang memfasilitasi pembukaan dan peregangan dinding vagina.

5. Berhubungan suami istri

Berhubungan seks dengan pasangan Anda di minggu-minggu terakhir sebelum persalinan dapat merangsang produksi hormon oksitosin yang merangsang kontraksi. Selain itu, sperma suami juga dapat membantu melenturkan dan melebarkan serviks. Namun Moms tetap harus berhati-hati saat berhubungan intim dan melakukannya dengan posisi senyaman mungkin dengan risiko minimal. Posisi yang disarankan adalah wanita di atas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.