Lemak bisa menumpuk di mana saja; paha, perut, lengan, bahkan pipi. Namun lemak memang lebih sering menumpuk pada paha dan perut. Untuk beberapa orang memiliki paha yang besar menjadi sebuag hal yang membuat tampil tidak pede. Agar lemak tidak menumpuk di paha Anda, saat ini banyak suplemen dan cara mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Sayangnya banyaknya cara yang ada saat ini bisa menyebabkan suatu efek samping di kemudia hari. Menjaga pola makan pun juga tidak terlalu membantu secara signifikan dan cepat. Banyak sekali yang dilakukan dengan cara – cara instan ke dokter sepertdi sedot lemak, minum obat – obatan, dan hal lain sebagainya.

Namun tentu saja, yang paling meyakinkan dan sehat adalah dengan olahraga. Banyak latihan sederhana dan mudah yang bisa Anda lakukan. Jika Anda mencoba melakukan olahraga ini secara teratur, maka Anda tidak perlu khawatir tentang lemak di paha Anda. Yuk, lihat informasi berikut.

         1.Bersepeda

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah bersepeda. Seringkali, ketika Anda ingin bepergian ke tempat terdekat, Anda tetap menggunakan mobil pribadi atau angkutan umum untuk mencapainya. Padahal, jika Anda sedang berjalan atau bersepeda, Anda akan membakar banyak lemak yang ditubuh Anda dan yang paling terkena dampaknya adalah paha yang selalu bergerak mengayuh sepeda. Bersepeda bisa menjadi salah satu olahraga yang bisa anda pilih untuk mengecilkan paha. Anda bisa mulai memakai sepeda sebagai alternatif bepergian ke tempat yang tidak terlalu jauh. Anda bahkan bisa bersepeda bersama keluarga; Selain kesenangan, Anda dapat mengecilkan paha dan betis Anda.

Selain mengecilkan paha, olahraga dengan sepeda sangat baik untuk tubuh dan bisa menjadi alternative olahraga sehari – hari. Selain itu bagian perut juga mendapatkan dampak yang besar dengan olahraga sepeda ini.

         2.Jogging / Berlari

Jogging atau lari adalah olahraga lainnya yang bisa Anda lakukan. Karena aktivitas sehari-hari yang sibuk, maka mungkin agak sulit bagi Anda untuk jogging setiap hari. Namun, Anda bisa melakukannya saat sedang libur, atau saat akhir pekan. Pada saat Anda berlari, betis dan paha anda bekerja secara bersamaan. Karena itu, pembakaran lemak saat Anda joging atau berlari cukup banyak. Selain itu, jika Anda melakukan jogging di pagi hari, Anda dapat menghirup udara segar dan matahari tentunya baik untuk kesehatan Anda.

Jika anda seorang bekerja tidak perluh terlalu mencari – cari tempat untuk berolahraga yang satu ini anda cukup naik turun tangga beberapa kali dan dapatkana manfaat dan kecilkan paha anda.

         3.Hiking

Hal lain yang bisa Anda lakukan adalah hiking. Tidak perlu memilih trek yang sulit diikuti, Anda dapat memilih trek yang mudah dilalui dan melakukannya bersama keluarga Anda. Dengan begitu, Anda bisa menghabiskan waktu bersama keluarga sambil mengecilkan paha. Saat Anda hiking, bagian tubuh yang berfungsi adalah paha dan betis Anda. Karena itu, Anda dapat mengecilkan paha dan betis Anda.

         4.Chairsquat

Kursi jongkok adalah latihan sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan paha. Untuk melakukan ini, Anda hanya perlu tempat duduk. Bagi Anda yang tidak tahu apa yang kursi jongkok, Anda hanya perlu mundur ke kursi Anda. Pastikan kaki Anda terbuka sejajar dengan pinggul, maka Anda hanya perlu menurunkan bokong ke kursi; tetapi tidak menempel. Tahan posisi ini selama 30 detik, lalu naik kembali. Latihan ini mungkin terkesan terlalu sederhana, tetapi bisa membakar lemak yang ada di paha.

         5.Naik Turun Tangga

Siapa yang lebih suka menggunakan tangga daripada lift atau eskalator? Bagi Anda yang ingin mengecilkan paha, Anda harus menyukai tangga. Dengan menggunakan tangga, Anda membakar lemak yang ada di paha dan betis. Jika Anda memiliki tangga di rumah, maka Anda dapat menuruni tangga beberapa kali sehari sebagai olahraga. Atau jika Anda biasanya naik lift di kantor Anda, coba gunakan tangga jika hanya satu atau dua lantai.

         6.Mountain Climber

Gerakan pendaki gunung adalah gerakan di mana Anda memposisikan tubuh Anda seperti posisi push up awal, lalu gerakkan salah satu lutut Anda menuju masa depan. Ulangi gerakan ini dengan lutut Anda yang lain, dan terus lakukan selama beberapa menit. Ketika Anda melakukan ini, pendaki gunung menggerakkan otot-otot paha Anda bekerja. Karena itu, gerakan ini adalah salah satu gerakan ampuh untuk mengecilkan paha Anda.

         7.Lompat Tali

Lompat tali adalah latihan sederhana yang bisa dilakukan oleh siapa saja, bahkan anak-anak suka bermain lompat tali. Saat Anda melakukan aktivitas lompat tali, paha dan betis Anda bekerja agar ada pembakaran lemak. Namun, penting untuk melakukan pemanasan sebelum melakukan lompat tali agar hal itu tidak terjadi. Penting juga untuk diingat bahwa setiap orang memiliki keterbatasan, karenanya jangan memaksakan diri Anda untuk lompat tali 100 kali ketika Anda baru memulainya Ya. Mulailah dengan sesi singkat yang mudah dilakukan.

         8.Burpees

Anda juga bisa mencoba gerakan burpees yang nantinya akan bisa mengecilkan paha jika dilakukan rutin. Gerakkan burpe ini adalah gerakan yang sangat efektif untuk membakar lemak area tubuh yang ada di bagian bawah seperti paha Anda. Jika Anda tidak terbiasa, memindahkan burpee bisa dibilang cukup menantang. Namun, dengan melakukan ini selain menggerakkan burpe, paha Anda menjadi kecil, otot-otot tubuh bagian bawah akan dilatih sehingga bisa bekerja dengan maksimal.

         9.Leg raise

Kenaikan kaki adalah langkah lain yang bisa Anda coba. Umumnya, gerakan ini digunakan untuk mengecilkan perut dan melatih otot-otot perut Anda, tetapi gerakan ini juga dapat digunakan untuk mengecilkan paha karena otot-otot tubuh bagian bawah juga berfungsi saat Anda melakukannya. Cara melakukannya cukup sederhana; Anda hanya perlu berbaring dan kemudian mengangkat kaki Anda, dan kemudian turunkan lagi. Lakukan gerakan ini perlahan agar lemak lebih banyak terbakar.

         10.Berenang

Berenang juga dapat membantu Anda mengecilkan paha, lho. Selain itu, Anda juga bisa tumbuh tinggi. Jika Anda berenang secara teratur setiap minggu, maka pasti bentuk tubuh Anda akan ideal. Bukan hanya paha, berenang bisa melatih seluruh otot, mulai dari lengan, perut, paha, betis, hingga kaki. Dengan melakukan latihan ini, tubuh Anda akan semakin bugar dan sehat. Selain itu olahraga renang ini memang menjadi olahraga yang baik untuk organ pernafasan

Ya, karena olahraga berenang membaut kita dapat melatih organ pernafasaan. Dan dengan gerakan saat berenang yang bebas membuat anda yang memiliki struktur tulang yang buruk bisa memperbaiki lagi dengan olahraga renang ini. Tapi ingat saat anda melakukan olahraga ini isi dulu tubuh anda dengan makanan dan jangan langsung melakukan olahraga renang ini setelah renang. Usahakan 1 jam sebelum berenang anda mengonsumsi makanan yang tinggi karbohidrat dan tenaga, karena olahraga berenang ini termasuk dengan olahraga berat yang menguras tenaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.