Tentu Anda sudah tahu tentang jenis minuman yang satu ini. Ya sayang! Itulah salah satu minuman alami yang berasal dari nektar bunga yang kemudian dihisap oleh lebah. Untuk perawatan kecantikan tentunya manfaat dari madu sudah tidak perlu diragukan lagi. Apalagi dalam menjaga kesehatan. Sedangkan untuk ciri khas madu adalah tekstur kental, cairan, lalu kecoklatan jernih dan memiliki rasa yang sangat manis. Manisnya madu tentu saja berbeda dengan rasa manis gula, dari beberapa fitur khusus yang dapat Anda temukan dan membedakan tidak adanya madu yang asli.

Kali ini kami akan memberikan sedikit madu hitam pahit tentang ulasan. Beberapa dari Anda mungkin pernah mendengar istilah madu hitam? Jika tidak, maka Anda dapat terus membaca artikel ini, kami akan berusaha memberi Anda ulasan tentang kegunaan serta manfaat yang bisa Anda dapatkan hanya dengan mengonsumsi madu hitam secara teratur.

Madu pahit hitam adalah madu dengan beragam manfaat dan manfaatnya sering digunakan sebagai alternatif pengobatan tradisional. Madu hitam dominan dengan rasa pahit, telah terbukti banyak digunakan sebagai suplemen kesehatan tubuh. Dan ternyata Khasiat Madu hitam ini juga dapat mempercepat proses penyembuhan berbagai jenis penyakit.

Madu Hitam Pahit

Lebah yang secara khussus hanya menyerap nektar yang berasa pahit adalah Apis Mellifera. Lebah inilah yang menghasilkan peran jenis madu hitam yang memiliki rasa pahit. Dalam beberapa penilitian disebutkan bahwa madu pahit hitam memiliki manfaat luar biasa bagi tubuh manusia. Karena dalam madu ini banyak mengandung berbagai zat penting untuk tubuh seperti keberadaan fruktosa, glukosa, sukrosa, zat zat maltosa, dan air alami serta gula alami yang tentunya lebih kuat dari yang terdapat pada gula biasa.

Tidak hanya itu, untuk masing-masing zat yang terkandung dalam madu hitam ternyata memiliki kandungan nilai yang cukup tinggi sehingga menjadikan jenis madu yang satu ini memiliki banyak kegunaan untuk kesehatan dan kecantikan. Madu hitam sendiri akan ditemukan di wilayah Kalimantan. Hal ini disebabkan banyaknya pohon mahoni di pulau itu yang menjadi semacam lebah Apis Mellifera yang menggila. Selain di Kalimantan, bisa juga ditemukan di wilayah Sumbawa.

Di wilayah Sumbawa, memang banyak pohon dewasa yang menjadi pelawan juga merupakan salah satu jenis tanaman yang digemari lebah apis mellifera pahit nektar MacGregor. Tapi untuk sekarang, mendapatkan madu hitam tidaklah sulit. Karena madu hitam sudah bisa ditemukan dalam kemasan yang sudah diproses sedemikian rupa, atau asli / murni.

Untuk beberapa jenis madu yang telah diproses oleh salah satu kristal ini sudah berbentuk. Jenis madu ini dibiarkan begitu saja sehingga mengalami proses fermentasi. Namun, bagi Anda yang lebih suka memilih minuman bergizi karena madu tentu akan lebih memilih campuran herbal madu asli dengan manfaat yang lebih aman untuk dikonsumsi. Karena tentu saja jenis ini banyak diminati kebanyakan untuk dijadikan minuman alternatif yang sehat dibandingkan dengan obat-obatan kimia dari dokter.

Manfaat Madu Hitam Pahit Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Dengan mengonsumsi Madu Pahit secara teratur, maka untuk beberapa masalah kesehatan dapat diatasi di bawah ini, insya Allah.

          1. Untuk Diabetes

Zat hitam dalam madu itu sangat vital bagi kesehatan tubuh terutama bagi penderita diabetes. Konsumsi madu hitam dan teratur dapat membantu mengurangi kadar gula berlebih di dalam tubuh yang menjadi masalah utama penyakit diabetes. Dengan mengonsumsi madu hitam pahit secara rutin dan teratur setiap hari sebelum Anda makan. Setelah itu beberapa saat dan rasakan khasiatnya.

          2. Afrodisiak

Terutama bagi Anda yang sedang mengalami masalah kesehatan, terutama dalam hal gairah seks saat terpapar. Salah satu solusi yang tepat untuk Anda adalah dengan mengonsumsi madu pahit hitam secara teratur. Ini karena madu mengandung khasiat afrodisiak yang terbukti hitam. Berguna sebagai penambah seks dan gairah dapat membantu Anda untuk memperkuat vitalitas / stamina saat bersentuhan dengan pasangan Anda.

          3. Membantu Mengatasi Asam Urat

Obat pahit madu hitam hampir mirip dengan khasiat pada madu murni. Ini akan sangat berguna dalam membantu mengatasi penyakit asam urat. Ini karena zat hitam dalam madu itu akan bisa menetralkan kelebihan zat purin. Dan faktanya zat purin inilah penyebab utama penyakit asam urat.

          4. Menjaga Daya Tahan Tubuh

Karena kondisi tubuh yang kurang fit, maka dapat membuat produktivitas kerja Anda berkurang. Dan jangan biarkan ini terus terjadi, karena bisa berdampak pada sistem kekebalan tubuh atau sistem kekebalan tubuh akan melemah. Untuk dapat mengatasi masalah kesehatan, Anda dapat mencoba mengkonsumsi madu pahit hitam secara teratur. Karena dalam warna hitam Madu memiliki kadar yang signifikan yang akan dapat memaksimalkan sistem kekebalan tubuh Anda.

          5. Menurunkan Kolesterol

Dalam setiap 1 ons madu hitam mengandung banyak nutrisi, seperti serat dalam makanan, gula, karbohidrat, protein dan juga ada berbagai macam vitamin. Seperti Vit-Vit-B2, B3, B5, Vit-Vit-Vit-B6, B9, Vit-C, besi, fosfor, kalium, natrium, seng dan energi. Ditambah lagi jika madu pahit hitam dicampur dengan bahan herbal, penggunaan terapeutik dengan ukuran tertentu dan memiliki senyawa sinamaldehid, tentu manfaat dari madu akan menyebuhkan kolesterol Anda.

          6. Untuk Masuk Angin

Ketika tubuh terasa pegal yang ditambah dengan rasa letih kemudian timbul rasa sakit pada bagian-bagian organ kepala Anda, maka sebaiknya Anda segera mengkonsumsi madu pahit hitam. Karena dengan mengonsumsi madu pahit hitam, insya Allah akan dapat mengurangi penyakit kepala. Sebaiknya Anda mengkonsumsi madu pahit bebarengan hitam dengan istirahat yang cukup.

          7. Memperkuat Fungsi Hati

Madu pahit hitam memang sudah diketahui mengandung banyak mineral dan vitamin. Hal itu dapat membuat madu hitam dapat membantu kerja organ-organ dalam tubuh, terutama pada fungsi kerja hati. Perlu dicatat, bahwa organ hati akan berfungsi untuk menyaring zat beracun dan kemudian mencegahnya masuk ke dalam tubuh.

          8. Masalah pencernaan

Madu pahit hitam telah lama terbukti mengatasi masalah pencernaan. Ini tidak terlalu berbeda dengan sifat madu pada umumnya, yang mudah dicerna dan diserap makanan. Tidak hanya itu, karena madu pahit hitam juga terbukti mampu menyembuhkan luka di dinding lambung.

          9. Memperkuat Kinerja Ginjal

Organ ginjal yang ada di tubuh Anda berguna untuk menyaring darah yang kemudian akan ditransmisikan ke semua bagian organ tubuh. Karena itu, fungsi hati dan ginjal sangat penting untuk kesehatan tubuh. Dan untuk bisa memaksimalkan kerja organ ginjal, Anda bisa mengonsumsi madu pahit hitam sebelum atau sesudah makan.

          10. Menjaga Kinerja Jantung

Dalam sebuah penelitian tentang madu hitam juga disebutkan bahwa banyak mengandung polifenol. Adalah zat polifenol dan antioksidan yang akan berguna memperbaiki sel tubuh yang rusak akibat radikal bebas. Karena penyakit jantung umumnya karena kekurangan pasokan oksigen masuk ke otak. Dan untuk mengatasinya maka ada baiknya mengkonsumsi madu hitam ini. Hal semacam ini telah dibuktikan oleh para ilmuwan, tidak hanya terbukti, tetapi juga telah diuji oleh banyak orang.

          11. Lemah Syahwat

Keinginan yang lemah atau yang biasa dikenal dengan penurunan hasrat seksual adalah hal yang sering dialami oleh pria yang sudah mulai dewasa. Dan dalam membantu menyelesaikan hal semacam ini, Anda cukup mengonsumsi madu hitam secara teratur sehingga gairah seksual kembali normal.

          12. Meningkatkan Stamina Pria

Untuk melakukan berbagai macam kegiatan tentu saja dibutuhkan banyak stamina atau energi. Ini adalah alasannya sehingga stamina dan energi adalah yang penting dan pantas untuk tetap dijaga. Plus jika Anda adalah orang yang sibuk dan termasuk selalu melakukan kegiatan di luar ruangan. Karena madu pahit hitam mengandung vitamin dan mineral yang cukup tinggi, kekurangan energi dan stamina yang bisa Anda perbaiki dengan mengonsumsi madu pahit hitam secara rutin.

          13. Untuk Mengatasi Insomnia

Karena dengan adanya hormon dalam tubuh yang tidak masuk akal, maka ini akan menjadi penyebab utama masalah insomnia. Ketika tidur sendirian bisa menjadi hal penting dalam kehidupan sehari-hari kita harus menjaga kondisi tubuh agar tetap terjaga dan bisa tetap bergerak dengan normal tanpa masalah kelelahan karena kurang istirahat. Semakin sedikit masalah tidur seperti ini harus segera diselesaikan karena dikhawatirkan akan berdampak pada kesehatan organ lain. Dan untuk membantu mengatasinya maka Anda bisa mencoba mengonsumsi madu hitam pahit secara teratur sebelum tidur atau setelah makan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.