Semua orang pasti tahu bagaimana jambu biji bermanfaat bagi kesehatan, bukan? Daun jambu biji umumnya digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi berbagai penyakit, terutama diare. Ya, merupakan salah satu obat herbal tradisional yang sudah ada secara turun – temurun dimana dengan memakannya secara mentah dapat meredakan intensitas buang air besar. Karena kandungan tannin yang besar dalam daun jambu biji yang dihasilkan dari Psiditaninlah yang membuat daun jambu biji ini menjadi obat diare yang ampun. Tanin disini berperan sebagai anti bakteri yang baik dalam tubuh, ditambah lagi adanya kandungan absorbent yang sangat baik bagi tubuh sebagai pengelat dan penetral racun.

Tetapi apakah Anda pernah bertanya-tanya bagaimana daun jambu biji dapat membantu meningkatkan kecantikan? Sebagian besar tidak menyadari manfaat kecantikan daun jambu biji, baik untuk kulit maupun rambut. Menurut penelitian beberapa daun jambu biji yang memiliki analgesik, antiinflamasi, antimikroba dan antioksidan yang membantu menyembuhkan masalah kulit dan kecantikan rambut.

Ya kandungan aktioksidan pada daun biji ini sangat baik untuk tubuh maupun wajah, karena sifat antioksidan yang dapat menetralkan radikal bebas yang ada dalam tubuh maupun kulit wajah. Dikarenakan aktivitas yang sangat padat dan sering berpergian keluar ruangan membuat anda sangat rentan terserang radikal bebas. Oleh karena itu bagus sekali untuk anda daun jambu biji ini untuk kecantikan anda dengan kandungan antioksidannya

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, berikut adalah beberapa manfaat kecantikan terbaik dari daun jambu biji untuk rambut dan kulit:

Menghapus komedo

Daun jambu biji bekerja sangat baik dalam menghilangkan komedo. Karena kandungan antioksidannya yang tinggi sangat ampuh untuk tuntaskan komedo membandel di kulit anda. Ambil beberapa helai daun dan rebus dengan air. Campurkan air rebusan daun dengan sedikit bubuk kunyit. Oleskan campuran ini ke wajah dan gosok dengan lembut dengan ujung jari. Lalu cuci dengan air bersih. Lakukan ini dua kali dalam seminggu.

Mengurangi jerawat dan flek hitam

Daun jambu biji mengandung antibakteri yang dapat membantu menghilangkan penyebab jerawat dan mengurangi flek hitam dan noda lain pada kulit. Tanin yang ada dalam daun jambu biji membuat daun jambu biji ini antibacterial yang sangat baik untuk tubuh, ya nantinya kandungannya ini akan diedarkan ke seluruh tubuh dan juga diedarkan dalam wajah. Nantinya tanin yang berperan sebagai antibakterial akan melawan bakteri dalam tubuh dan akan mengurangi efek dari bakteri.  Ambil beberapa helai daun jambu biji dan kemudian haluskan. Oleskan pada area yang terkena atau di seluruh wajah Anda. Cuci dengan air setelah beberapa waktu.

Penggunaan jambu biji secara teratur dapat membantu menghilangkan jerawat dan flek hitam dari wajah Anda.

Hapus keriput

Daun jambu biji memiliki manfaat yang membantu menghilangkan kerutan dan garis-garis halus pada wajah Anda. Antioksidan dalam daun jambu biji akan mencegah penuaan kulit. Bagaimana tidak menghilangkan kerutan pada wajah? Karena kandungan antioksidan yang tinggi dapat menetralkan dan melawan radikal bebas pada tubuh. Bahkan antioksidan yang tinggi pada tiap helai daun jambu biji membuat bisa melawan sel kanker dalam tubuh juga. Rebus beberapa daun jambu biji untuk mengekstrak esensinya. Oleskan air di wajah. Penggunaan teratur juga akan membantu mencerahkan kulit dan meningkatkan warna kulit.

Cegah gatal-gatal

Gatal – gatal yang mengganggu pada tubuh sering kali menyusahkan dan menyiksa. Pada beberapa kasus hal ini disebabkan oleh alergi maupun karena adanya bakteri yang menempel pada kulit sehingga kulit merespon dengan adanya peradangan. Hal yang paling bagus untuk melawan gatal – gatal ini adlaah dengan menggunakan zat antibakteri yang melawan langsung ke sumbernya

Kandungan zat dalam daun jambu biji akan membantu kulit dari peradangan, yang menyebabkan rasa gatal. Kandungan tanin yang tinggi yang dihasilkan dari Psidatanin ini sangat bagus untuk melawan segala bakteri yang ada dalam tubuh. Tidak hanya bakteri yang akan di hilangkan dengan tanin tapi juga akan di hilangkan radikal bebas penguat bakteri dengan kandungan antioksidan pad daun jambu biji. Ini juga solusi bagi Anda yang mengalami alergi kulit lain dengan membunuh bakteri penyebab alergi. Menerapkannya pada daerah yang terkena alergi adalah solusi terbaik.

Cegah Kerontokan Rambut

Daun jambu biji kaya akan antioksidan membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Ambil beberapa helai daun dan air matang, biarkan dingin. Kemudian oleskan ke rambut dan kulit kepala Anda dengan pijatan. Setelah 10 menit, bilas dengan air.

Pastikan Anda merebus daun jambu biji selama 20 menit, sehingga esensi daunnya bisa diekstraksi sepenuhnya.

Sembuhkan Infeksi Kulit Kepala

Ya, salah satu hal terbaik pada Daun jambu biji juga bisa digunakan untuk mencegah infeksi kulit kepala. Air pijatkan rebusan daun jambu biji di kulit kepala Anda dengan baik. Biarkan selama 25 menit dan bersihkan dengan air dingin.

Daun jambu biji berperan sebagai kondisioner. Anda dapat melakukan ini dua kali seminggu untuk melihat hasil yang lebih cepat.

Mencerahkan Kulit

Ya memiliki kulit cerah dan terlihat sehat merupakan idaman semua orang, terutama wanita. Sel kulit yang mati dan paparan radikal bebas tiap hari yang terima membuat kulit menjadi kusam dan terlihat buruk. Akibatnya penampilan yang harus prima menjadi buruk karena wajah yang kusam dan membuat tidak percaya diri saat keluar. Solusi untuk melawan radikal bebas adalah antioksidan yang baik untuk tubuh serta baik juga untuk melawan sel kanker dalam tubuh.

Daun jambu biji mengandung antioksidan dan zat lain yang membantu menghilangkan sel kulit mati. Ini akan membantu dalam membunuh bakteri, membuat kulit lebih sehat dan halus dengan mencerahkan warna kulit Anda. Campurkan beberapa daun jambu biji dengan sejumput kunyit dan sedikit air mawar. Oleskan ini untuk membungkus wajah dan leher Anda dan biarkan selama 15 menit. Cuci dan Pat.

Mempertahankan kebersihan mulut

Daun jambu biji adalah obat kuno untuk menjaga kebersihan mulut dengan cara digunakan sebagai obat kumur. Disaat bakteri yang tinggi menyerang mulut anda, bakteri yang bermacam – macam itu akan berkumpul banyak dan akan membuat bau mulut yang tidak sedap. Bau mulut yang tidak sedap ini dihadirkan dari bakteri sangat mengganggu pastinya. Bau mulut ini pasti akan mennganggu kinerja anda dalam bekerja maupun saat berkomunikasi dengan orang, dan pastinya akan membuat anda tidak percaya diri. Solusinya daun jambu biji ini yang memiliki kandungan antibakteri alami yang dihasilkan dari tanin, ditambah dengan antioksidan yang tinggi juga membantu melawan senyawa radikal bebas dalam tubuh dan bagus juga untuk mulut anda yang menghilangkan bakteri secara cepat da baik. Rebus beberapa helai daun jambu biji dan tambahkan sedikit garam. Setelah larutan didinginkan dalam kumurkan lakukan ini dua kali sehari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.