Tubuh yang sehat tentunya memiliki pola hidup sehat juga memiliki berbagai macam kegiatan positif untuk menjaga kesehatan. Namun tidak hanya itu ada point petning berupa makanan sehat yang harus dikonsumsi setiap harinya agar badan tetap sehat, ada juga yang percaya dengan mengonsumsi makanan sehat berdasarkan golongan darah merupakan hal baik yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang sehat.

Kali ini kita akan membahas tentang makanan sehat untuk golongan darah A, tentunya bagi Anda yang memiliki golongan darah ini ingin senantiasa sehat dan memiliki tubuh yang sehat. Terutama golongan darah A memiliki daya tahan tubuh yang sensitif dan juga mudah sekali terserang penyakit diabetes, kanker dan penyakit lainnya.

Golongan darah A memiliki karakter yang aktif dan mudah sekali marah, sehingga jika salah memenuhi kadar vitamin dalam tubuh bisa berakibat fatal pada kesehatan tubuh. Tidak cuma itu golongan darah A sering kali mudah lelah karena terlalu aktif dan juga lupa tentang makan.

MENGAPA HARUS MENGONSUMSI MAKANAN SEHAT?

Makanan sehat diperlukan agar tubuh senantiasa sehat dan juga siap melakukan aktifitas sehari-hari, jika dalam pemilihan makanan saja susah sembarangan bagaimana bisa mendapatkan tubuh yang sehat. Maka dari itu diperlukan mengonsumsi makanan sehat untuk golongan darah A yaitu berupa :

      A. MAKANAN LAUT

Bahan makanan yang berasal dari laut memang terbukti akan nutrisi yang tinggi, selain itu makanan laut juga berpontensi mengurangi dampak penyakit pada tubuh. Terutama golongan darah A sangat dianjurkan mengonsumsi makanan laut berupa sarden. Sarden memiliki vitaim A yang sangat cocok dengan tipe golongan darah A yang memiliki daya tubuh sensitif.

Namun saat mengonsumsi makanan laut tidak dianjurkan secara berlebihan karena pencernaan golongan darah A tidak terlalu kuat dan memiliki asam lambung yang berlebihan. Perlu diingat bahwa golongan darah A rentan terhadap diabetes.

      B. SUSU KEDELAI

Meskipun susu kedelai tidak memiliki banyak gizi seperti susu sapi, setidaknya susu kedelai bisa membantu mengurangi berat badan jika Anda sedang melakukan diet golongan darah A. Susu kedelai tidak akan terlalu bereaksi dengan sistem pencernaan, selain itu susu kedelai memili kandungan isoflavon yang berguna untuk mencegah terjadinya kanker, penyakit jantung, osteoporosis dan berbagai penyakit lainnya.

Keunggulan dari susu kedelai dibandingakan dengan susu sapi adalah kandungan protein yang lebih, selain itu susu kedelai memiliki kandungan serat lebih tinggi sehingga cocok untuk tipe golongan darah A.

      C. SAYURAN BROKOLI DAN BAYAM

Penting untuk mengonsumsi sayuran dalammenu makanan sehat, sayuran memiliki berbagai kandungan vitamin kompleks yang bisa membantu menjaga daya tahan tubuh. Untuk golongan darah A diprioritaskan untuk mengonsumsi sayuran brokoli dan bayam setiap hari, karena sangat berkhasiat bagi tubuh tipe golongan darah A. Anda bisa mengonsumsi sayuran lain yang memiliki vitamin yang sama seperti wortel, sawi, kankung, dan lain-lainnya.

Mengonsumi sayuran setiap hari akan menjaga daya tahan pencernaan juga lebih sehat jika dibandingkan dengan daging yang tidak cocok untuk dikonsumsi setiap hari. Anda bisa membuat salad ataupun bentuk lain untuk mendapatkan manfaaat sayuran setiap hari sehingga tubuh senantiasa akan selalu sehat.

      D. TAHU DAN TEMPE

Tentunya sudah tidak asing lagi dengan kedua jenis makanan ini, tahu dan tempe yang berasal dari kedelai memiliki manfaat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain itu Anda bisa mendapatkan manfaat yang besar dengan harga yang murah, kandungan serat yang tinggi membuat tahu dan tempe harus Anda jadikan makanan faforit karena dapat mencegah diabetes dan serangan kanker.

Selain itu dengan mengonsumsi setiap hari tentunya akan membuat tubuh senantiasa sehat, selain itu kedua makanan ini cocok untuk golongan darah A yang sedang melakukan program diet karena efektif dan juga aman.

      E. BUAH-BUAHAN

Buah-buahan yang tepat untuk dikonsumsi sebagai makanan sehat adalah buah yang memiliki kandungan vitamin A, B komplek, dan vitamin C. Buah yang cocok untuk golongan darah A adalah mangga, blueberry, pepaya dan juga pisang. Buah-buahan tadi sangat cocok dengan tipe tubuh golongan darah A yang mudah terkena penyakit karena lebih mudah terserap oleh tubuh.

Anda bisa menjadikan buah-buahan sebagai makanan penutup setelah makan makanan besar atau pokok, karena tipe pencernaan golongan darah A tidak terlalu kuat maka mengonsumsi buah bisa membantu memudahkan mendapatkan manfaat sehat dalam makanan.

Itulah beberapa jenis makanan yang bisa Anda konsumsi sehari-hari, sebagai tipe golongan darah A ada baiknya untuk sering berolahraga agar manfaaat dari makanan tadi bisa terserap dengan baik oleh tubuh dan tidak menjadi lemak jahat yang berakibat fatal pada kesehatan tubuh. Semoga membantu dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.