Biang keringat bukan hanya akan mengganggu jika dialami oleh orang dewasa, tetapi juga pada bayi. Masalah kulit yang satu ini akan terasa tidak nyaman dan sering juga menyerang kulit bayi sehingga tidak mengherankan bila buah hati menjadi mudah rewel sehingga membuat orang tua menjadi cemas. Di sini Anda dapat melihat cara apa pun untuk mengatasi keringat pada bayi yang aman dan tidak menimbulkan efek samping apa pun bagi bayi.

        1. Menggunakan lidah buaya

Untuk bayi, lidah buaya juga bisa menjadi solusi untuk menyembuhkan keringat dengan aman karena lidah buaya itu sendiri adalah bahan alami atau ramuan obat yang bagus untuk kulit. Tidak hanya berguna sebagai moisturizer atau pelembab kulit serta gel rambut, pendukung kesuburan atau ekstrak sangat mampu memberikan kenyamanan pada masalah bayi kita dengan keringat.

Segala bentuk masalah kulit, termasuk gatal-gatal karena keringat serta penyebab ruam yang mengikuti rasa sakit juga akan diatasi oleh Aloe Vera. Oleskan ke kulit bayi di mana ruam dan gatal yang teratur untuk mendapatkan tiang paling banyak di mana keringat akan memudar lebih cepat. Dengan begitu si kecil tidak akan mudah lagi, apalagi efek rewel adem dari gel-bayi kita akan membuatnya merasa nyaman.

        2. Gunakan Kanji

Bahan lain yang sangat kuat dan tepercaya sangat efektif dalam mengatasi rasa gatal dan ruam tidak terkecuali, masalah kanji penyebab keringat. Kanji sering disebut dengan istilah tepung tapioka memiliki sifat dingin sehingga pasti akan sangat nyaman bila diaplikasikan pada kulit bayi yang terkena ruam karena berkeringat. Fungsi kanji ini adalah membuat rasa panas yang terasa di kulit bisa berkurang lebih cepat.

Pemakaiannya cukup sederhana karena kita hanya perlu memandikan si kecil terlebih dahulu yang kemudian dilanjut dengan mengeringkan tubuhnya hingga benar-benar kering. Jadi pati bisa dicampur ke dalam air dan mencampurkannya ke kulit gatal dioles. Disarankan agar kulit anak kita bisa berkeringat ketika terjauh dari kanji yang sudah teraplikasikan karena kanji bisa menjadi berkecil hati dan mengurangi efeknya.

        3. Menggunakan Daun Krokot

Daun ini mungkin tidak sepopuler Aloe Vera, tetapi selain menjadi cara menghilangkan bisul secara alami, daun yang memburu Portulaca oleracea latin memiliki nama Linn yang menawarkan manfaat bagi penderita masalah kulit dan gatal-gatal, termasuk penyebab keringat. Tanaman yang tumbuh liar memiliki daun yang kecil dan agak tebal di mana air yang terkandung di dalamnya cukup banyak. Seringkali, proses memasak tanaman krokot ini sebagai hidangan sayur di area tertentu; bentuk masakannya menyerupai sayuran rebus.

Meski mirip dengan sayur rebus, hidangan ini tetap harus dicampur terlebih dahulu dengan kecap dan sambal, baru kemudian mengisi hati Anda bisa dinikmati. Khusus untuk pengobatan penyebab keringat, airnya bisa diberi ramuan kecil daun krokot. Caranya tidak sulit, cukup dengan menyiapkan daun genggam kemudian air rebusan, 3 gelas air hingga mendidih dan tunggu bisa dibiarkan hingga 1,5 gelas. Tunggu pilek pertama agar si kecil tidak kepanasan nanti; Setelah dipastikan bahwa airnya bisa dingin untuk bayi kita secara perlahan untuk perawatan dari dalam.

        4. Gunakan ketumbar bubuk tanah dan cendana

Kedua bahan ini sangat baik dalam mengurangi efek keringat ibu yang membuat bayi kita tidak nyaman. Ramuan yang terbuat dari bubuk ketumbar bubuk dengan kayu cendana dan masing-masing berukuran 2 sendok makan akan dapat memberikan solusi dan penyembuhan yang cepat, terutama dengan penambahan air yang juga naik sedikit dan sama pentingnya sehingga pasta yang dibuat bertekstur lebih kental. Pasta ini kemudian bisa dioleskan pada kulit bayi yang beruam dan gatal. Harap tunggu dengan sabar sampai pasta dikeringkan sebelum dibilas menggunakan ramuan air dingin.

        5. Gunakan tepung jagung dan Tepung Sereal

Ramuan alami berikutnya yang dapat digunakan sebagai penghilang biang keringat adalah tepung jagung dan tepung sereal di mana keduanya dapat ditambahkan dengan air secukupnya untuk dibuat seperti pasta. Pasta ramuan pergi tanpa begitu kental yang dibutuhkan di sini adalah pasta. Setelah sepenuhnya jadi bisa dioles pasta buatan sendiri agar kulit bayi merata, terutama di bagian yang terkena keringat.

Setelah pasta mengering pada kulit dioles kecil, baru-baru ini kita bisa bilas. Proses pembilasan lebih disarankan menggunakan air dingin saja. Penting juga untuk dicatat bahwa tepung sereal tidak hanya dapat digunakan sebagai obat penyebab keringat, tetapi juga sangat pas untuk produk perawatan kulit wajah alami yang berbasis rumahan. Tugasnya sebagai exfoliant atau Exfoliating sel kulit mati akan sangat berguna bagi wanita yang menginginkan kulit lembut yang halus; untuk perawatan wajah, campurkan yogurt dan air di atas tepung.

        6. Gunakan daun Tembelekan

Tentunya beberapa dari kita telah mendengar tentang daun tembelekan atau daun dengan nama latin Lantana camara Linn di mana ia melakukannya dengan sangat baik untuk mengatasi penyebab keringat. Tumbuhan liar ini memiliki batang yang berkayu tempat tumbuhnya tanaman ini termasuk tinggi karena bisa mencapai hingga 4 meter. Banyak yang menganggap bahwa tingkat kesamaan bentuk cabang-cabang tanaman ini cukup tinggi dengan segi empat.

Tumbuhan yang dibubuhi juga memiliki bulu ketika kita perhatikan dengan seksama dan ada sifat sejuk pada sifatnya yang pahit, bahkan dari dedaunan aromanya tak kalah sedap aroma. Namun kelebihan dari itu semua, daun ini bisa sangat baik untuk menurunkan tingkat gatal karena menyebabkan keringat. Ini karena adanya endapan toksin dengan kadar rendah yang bisa kita manfaatkan untuk mengatasi penyebab keringat.

Jangan kaget pada awalnya, karena itu racun yang harus kita manfaatkan. Untuk menggunakannya, kita bisa menyiapkan daunnya hanya segenggam tembelekan yang kemudian bisa direbus bersama 3 gelas air hingga mendidih selama 15 menit. Ketika sudah 15 menit, pastikan kita mendiamkannya untuk menghangatkan tubuh, lalu cuci kulit si kecil yang terkena keringat dengan air hangat dari daun ramuan tembelekan. Sampai penyebab bayi sudah pudar dan keringat tidak keruan, penggunaan rutin sangat dianjurkan.

        7. Gunakan es batu

Untuk anak-anak yang terkena keringat, meskipun masih bayi, orang tua harus mencoba menggunakan es batu di mana rasa gatal berkurang secara alami dan lebih cepat. Memanfaatkan es batu sebagai cara untuk mengurangi rasa biang keringat adalah hal yang paling sederhana, karena semua orang pasti memilikinya di rumah, dan es batu itu bisa langsung digosokkan ke kulit bayi yang terkena keringat. Gatal-gatal dan ruam dipastikan akan berkurang, dan dengan cara ini termasuk penggunaan rutin, tidak perlu heran jika penyebab keringat akan cepat memudar sehingga tidak mudah si kecil ribut-ribut lagi. Es batu memiliki banyak manfaat, tetapi ada bahaya makan es batu per hari.

        8. Gunakan minyak jarak

Untuk keringat pada anak-anak, minyak jarak adalah salah satu cara alami untuk diterapkan pada anak kesayangan kita selain sebagai cara menghilangkan alergi. Ini adalah salah satu minyak atsiri yang dipercaya oleh banyak orang bahwa manfaatnya akan luar biasa menjadi solusi untuk berbagai masalah kulit, penyebab keringat tak terkecuali masalah. Minyak jarak ternyata memiliki fungsi sebagai pengendali minyak yang berlebihan.

Untuk pori-pori kulit yang kerap tersumbat karena produksi minyak terlalu banyak, minyak jarak dapat diandalkan. Sedangkan untuk penyebab masalah dengan memberikan cukup keringat, oleskan sekitar ½ sendok teh ke kulit bayi yang beruam sambil memijatnya perlahan-lahan dengan arah melingkar, silakan lihat hasilnya dalam waktu dekat. Buktikan minyak kastor bekerja sangat baik untuk penyebab keringat pada bayi.

        9. Gunakan Minyak Telon

Minyak telon adalah minyak dengan kandungan minyak kelapa yang tinggi karena kadarnya bisa mencapai 60 persen sendiri. Minyak telon memang identik digunakan pada bayi tetapi ternyata salah satu manfaatnya adalah sebagai penghilang biang keringat. Tujuan pemberian minyak telon ini adalah agar bayi tidak menderita kepanasan karena ruam dan gatal-gatal muncul ketika penyebab keringat terjadi di akar rumput. Pemakaiannya adalah dengan mengoleskan minyak pada permukaan kulit bayi beruam secara merata hingga penyebab keringat sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.