Pasti malu kan jika punya tubuh yang kurus dan tidak ideal sama sekali, pasti kamu sering sekali dibandingkan dengan tubuhnya lebih bagus dan lebih berisi daripada kamu. Sekarang kamu tidak perlu lagi khawatir lagi dengan badan kamu yang seperti itu. Kamu bisa lho menggemukkan badan kamu dan caranya pasti mudah dilakukan.

Namun sebelum masuk ke pembahasan, ada baiknya kamu mengetahui alasan kenapa harus menggemukkan badan. Berikut ini alasannya :

A. Dijadikan Omongan Orang

Pasti suka jengkel kan, kalau lagi kumpul rame-rame dengan teman tiba-tiba disinggung masalah penampilan fisik. Pasti kamu malu dan diem kan kalau ada teman yang membahas seperti ini, atau kamu dibandingkan sama orang yang lebih gemuk daripada kamu. Ini alasannya kamu harus mengubah bentuk badan kamu agar terlihat lebih berisi, sehingga teman yang nyindir kamu bisa kicep diem.

B. Berat Badan dibawah Rata-rata

Alasan pasti kalau kamu ingin badan berisi pasti karena berat badan dibawah rata-rata. Hitung aja berat badan kamu, kalau kamu punya postur tinggi namun memiliki berat badan yang kurang dari 50kg kamu bisa dikatakan kurus lho. Jadi ada baiknya kamu melakukan program menggemukkan badan ini. Sehingga berat badan kamu itu jadi pas di rata-rata gak lebih gak kurang.

C. Tidak Percaya diri dengan Penampilan

Pasti malu kan punya badan kaya lidi jika dilihat dari samping, pasti merasa malu punya badan yang seperti itu. Makanya tidak ada salahnya kamu merubah penampilan kamu, dengan cara menggemukkan badan kamu. Daripada kamu gitu aja terus sampai tua jadi aneh dong kan atau orang yang kamu suka menjadi jauh gara-gara tubuh kamu yang gak ideal

Setelah tau alasan kenapa harus menggemukkan badan, sekarang adalah waktunya kamu berubah dan berusaha untuk menjadikan badan kamu lebih berisi. Terutama kamu itu wanita, jadi jangan ragu untuk berubah. Ok langsung aja menuju ulasan lengkapnya,.

 

          1. Tingkatkan Pola Makan

Penyebab badan kamu kurang ideal adalah pola makan kamu yang buruk dan juga tidak bergizi. Kamu pasti hanya menganggap remeh soal makanan, dan hanya makan pada saat lapar sekali. Padahal jika kamu bisa tingkatkan pola makan kamu dari yang awalnya 2 kali makan dalam sehari, jadi 4 kali makan dalam sehari. Ingat kamu itu berusaha untuk menggemukkan badan bukan menguruskan badan, jadi makan kamu harus lebih dari biasanya, karena jika ingin badan yang ideal adalah dengan cara memberikan tubuh gizi yang lebih banyak daripada sebelumnya. Jangan lupa untuk tetap sarapan pagi karena itu akan mendukung progres agar badan kamu lebih berisi.

          2. Kunyah Makanan Sampai Halus

Kalau lagi laper-lapernya pasti kita khilaf kalau makan tinggal makan, dan tidak memperhatikan kunyahan makanan yang kita makan. Ini adalah awal kesalahan kamu, disaat kamu sedang kelaparan dan ingin makan jangan lupa untuk memperhatikan makanan yang sedang kamu kunyah. Usahakan agar makanan iyang berada di mulut hancur menjadi lebih halus. Ini berguna agar pencernaan lebih mudah untuk menyerap gizi yang terdapat pada makanan.

          3. Makan Cemilan

Lain halnya dengan orang diet menguruskan badan yang harus pantang makan cemilan, kamu harus melakukan hal sebaliknya. Disaat waktu luang atapun kamu sedang melakukan perkerjaan ringan, usahakan agar tetap membuat mulut aktif mengunyah makanan. Dan makanan yang baik adalah cemilan, namun disaat memilih cemilan kamu juga harus memperhatikan kandungan gizi dalam makanan tersebut. Pilihlah yang bisa membantu untuk memenuhi gizi yang kamu butuhkan saat itu.

 

          4. Minum Susu

Hal simple yang kamu bisa lakukan adalah meminum susu, kamu bisa meminum susu disaat pagi hari ataupun sebelum kamu tidur. Ini adalah cara agar vitamin dalam susu bisa terserap ke tubuh kamu dan juga susu akan membantu untuk mengemukkan badan kamu. Mengonsumsi susu bisa dilakukan saat waktu luang, asalkan kamu memperhatikan takaran susu yang kamu minum. Jangan sampai kamu diabetes gara-gara kebanyakan minum susu.

          5. Perbanyak Minum Air Putih

Jika dirasa meminum susu terlalu tidak enak bagi kamu, cobalah untuk perbanyak meminum air putih. Air putih berguna agar pencernaan di tubuh kamu semakin lancar dalam menyerap gizi dalam makanan. Penuhi agar konsumsi cairan terpenuhi yaitu delapan gelas atau dua liter dalam sehari. Ini supaya asupan cairan tidak berkurang dan bisa membantu melancarkan metabolisme dalam tubuh.

          6. Menjaga Pola Tidur

Jika kamu mempunyai kebiasan seperti tidur malam-malam ataupun sering bergadang. Sebaiknya kamu kurangi atau hilangkan kebiasaan seperti itu. Jika kamu ingin menggemukkan badan kamu harus bisa mengatur pola tidur kamu. Dan juga jam tidur harus 5 – 8 jam setiap hari. Jangan sampai kurang dari itu jika kamu ingin tubuh kamu lebih berisi, bergadang hanya akan membuat energi yang disimpan menjadi terbuang sehingga jika kamu sedang melakukan program maka hanya akan sia-sia. Kuncinya adalah menjaga pola tidur.

          7. Hindari Stress

Untuk menjadikan badan kamu lebih berisi, ada baiknya kamu menghindari pikiran yang terlalu berat. Pikiran yang berlebih akan membuat kamu menjadi tidak semangat dan mengurangi kondisi kesehatan kamu. Terutama jika kamu sering mengalami stress akibat pekerjaan maupun tugas, usahakan untuk menghindari permasalahan yang tidak penting. Sehingga berat badan kamu tidak akan terbuang sia-sia karena terlalu berpikir keras.

          8. Hindari Aktifitas Berat

Selain menghindari stress dalam program ini, kamu harus berusaha untuk tidak terlalu aktif dalam kegiatan yang membutuhkan tenaga banyak. Namun jika pekerjaan kamu seperti itu, usahakan untuk tidak terlalu capek dan tidak banyak berkeringat. Aktifitas yang berlebih akan banyak menguras lemak pada tubuh kamu, ini adalah hal yang tidak boleh terjadi jika kamu ingin badan kamu lebih berisi.

 

          9. Olahraga

Jangan berpikir bahwa olahraga itu tidak penting jika kamu ingin menggemukkan badan, sebenarnya olahraga itu penting namun tidak dilakukan secara berlebih. Kamu bisa berolahraga seperti Yoga, senam biasa, dan lain-lain. Usahakan untuk berolahraga 3 atau 4 minggu sekali sehingga lemak dalam tubuh masih bisa terjaga.

          10. Atur Jadwal

Agar semua hal diatas tadi menjadi berguna untuk membuat badan kamu berisi, ada baiknya kamu membuat jadwal. Ini akan membantu kamu untuk selalu mengingat harus melakukan apa saja tanpa membuang tenaga secara sia-sia. Buatlah jadwal yang bisa kamu lihat setiap waktu, entah itu di tembok, laptop, ataupun smarthphone kamu.

Itulah beberapa Cara agar badan berisi untuk wanita yang bisa kamu ikuti dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Jangan lupa untuk selalu ingat akan motivasi kamu, yaitu menggemukkan badan dan berubah jadi yang lebih baik. Wanita itu harus selalu tampil maksimal dan juga mempunyai tubuh ideal. Semoga artikel ini membantu kamu, dan selamat berjuang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.